Resume tentang PT. DMC, Superindo, dan Hotel Horison Malang
Assalamualakum WR. WB,
Saya Aswin Praditio akan meresume tentng perusahaan yang telah di presentasikan
oleh kelompok 1, 2, dan 3 pada hari Minggu, 28 Mei 2017.
PT. DINAMIKA MEGATAMA CITRA
Adalah perusahaan
yang terkhusukan di bidang perunggasan berskala nasional dan sedang berkembang.
PT. Dinamika Megatama Citra/DMC jenis
perusahaan manufaktur. PT DMC ini berdiri pada tahun 1986 dan bergerak dibidang
perunggasan mulai dari pemeliharaan komersil farm/kemitraan, pembibitan
ayam/breeding farm, penetasan ayam/hatchery farm, pemotongan ayam dan pabrik
pakan ternak/feedmill. Sebelumnya, PT DMC ini merupakan perusahaan manufaktur
peternakan ayam, penetasan telur dan akhirnya pada tahun 2014 perusahaan pakan
ternak ayam atau PT DMC Feedmill. Yang berlokasi di Jalan Raya Mojosari Ngoro Km 3 Desa Pungging,
Mojokerto. Produk yang dihasilkan PT DMC yaitu feedmill, day old chicken (DOC),
live bird/kemitraan dan karkas, boneless, parting. Jumlah keseluruhan karyawan PT DMC adalah
543 karyawan yang terbagi di beberapa divisi dan cabang. Alur produksi dimulai
dari proses penerimaan bahan baku, penyimpanan jagung dan penurunan kadar air
di Silo dryer, proses produksi pakan ternak (proses intake, grinding, intake
makro dan mikro, intake premix, dosing dan mixing) hingga yang terakhir proses
packing.
SUPERINDO
Yang kedua, mengambil jenis perusahaan
retail yaitu Super
Indo telah memiliki 143 gerai yang tersebar di seluruh indonesia terutama di kota-kota besar.
Didukung dengan sekitar 7.000 karyawan yang terlatih, Super Indo menyediakan
beragam produk kebutuhan sehari-hari mulai dari kebutuhan rumah tangga, alat
tulis, berbagai jenis obat, biskuit dan snack serta keperluan bayi. Selain itu,
Super Indo yang menyediakan produk-produk segar lokal atau luar negeri mulai
dari berbagai jenis buah, daging, sayur-sayuran, umbi-umbian dan seafood. Untuk
meningkatkan penjualan produk Super Indo kegiatan promosi yang dilakukan mulai
dari personal selling, public relations, sales promotion, advertising hingga
POP/POS. Sedangkan, metode pelayanan yang diterapkan oleh Super Indo yaitu
pengunjung dapat memilih sendiri barang
yang diinginkan, dengan bantuan troli atau keranjang untuk mempermudah
pengunjung selama berbelanja. Di sampig itu, adanya SPG dan SPB Super Indo untuk
mempermudah pengunjung dalam memberikan informasi tentang produk yang dijual.
HOTEL HORISON MALANG
Hotel Horison sendiri sudah berdiri sejak
tahun 2002 ini sudah memiliki 45 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu cabangnya berada di Malang,
tepatnya di Green Boulevard No. 2 Kota Araya Malang. Hotel ini termasuk hotel
bintang empat di Kota Malang ini berlokasi sangat strategis dekat dengan pusat keramaian, dekat dengan terminal Arjosari, dekat Stasiun Kota Malang dan Abdurrahman Saleh. Fasilitas yang dimiliki oleh Hotel Horison ini
berupa restaurant, lounge bar, ballroom, kolam renang, tempat gym dan executive
room. Sekelas bintang empat hotel ini terdiri dari 124 kamar yang dibagi
menjadi 5 tipe mulai dari deluxe king, deluxe twin, horison club, junior suite
hingga executive suite. Dengan 63 staf yang terbagi di beberapa bagian mulai dari
accounting, HRD, house keeping, food beverage product, food beverage service,
front office dan daily worker.
Komentar
Posting Komentar