Resume tentang PT. DMC, Superindo, dan Hotel Horison Malang

Assalamualakum WR. WB,
Saya Aswin Praditio akan meresume tentng perusahaan yang telah di presentasikan oleh kelompok 1, 2, dan 3 pada hari Minggu, 28 Mei 2017.


PT. DINAMIKA MEGATAMA CITRA
Adalah perusahaan yang terkhusukan di bidang perunggasan berskala nasional dan sedang berkembang.
PT. Dinamika Megatama Citra/DMC jenis perusahaan manufaktur. PT DMC ini berdiri pada tahun 1986 dan bergerak dibidang perunggasan mulai dari pemeliharaan komersil farm/kemitraan, pembibitan ayam/breeding farm, penetasan ayam/hatchery farm, pemotongan ayam dan pabrik pakan ternak/feedmill. Sebelumnya, PT DMC ini merupakan perusahaan manufaktur peternakan ayam, penetasan telur dan akhirnya pada tahun 2014 perusahaan pakan ternak ayam atau PT DMC Feedmill. Yang berlokasi di Jalan Raya Mojosari Ngoro Km 3 Desa Pungging, Mojokerto. Produk yang dihasilkan PT DMC yaitu feedmill, day old chicken (DOC), live bird/kemitraan dan karkas, boneless, parting.   Jumlah keseluruhan karyawan PT DMC adalah 543 karyawan yang terbagi di beberapa divisi dan cabang. Alur produksi dimulai dari proses penerimaan bahan baku, penyimpanan jagung dan penurunan kadar air di Silo dryer, proses produksi pakan ternak (proses intake, grinding, intake makro dan mikro, intake premix, dosing dan mixing) hingga yang terakhir proses packing.





SUPERINDO
Yang kedua, mengambil jenis perusahaan retail yaitu Super Indo telah memiliki 143 gerai yang tersebar di seluruh indonesia terutama di kota-kota besar. Didukung dengan sekitar 7.000 karyawan yang terlatih, Super Indo menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari mulai dari kebutuhan rumah tangga, alat tulis, berbagai jenis obat, biskuit dan snack serta keperluan bayi. Selain itu, Super Indo yang menyediakan produk-produk segar lokal atau luar negeri mulai dari berbagai jenis buah, daging, sayur-sayuran, umbi-umbian dan seafood. Untuk meningkatkan penjualan produk Super Indo kegiatan promosi yang dilakukan mulai dari personal selling, public relations, sales promotion, advertising hingga POP/POS. Sedangkan, metode pelayanan yang diterapkan oleh Super Indo yaitu pengunjung  dapat memilih sendiri barang yang diinginkan, dengan bantuan troli atau keranjang untuk mempermudah pengunjung selama berbelanja. Di sampig itu, adanya SPG dan SPB Super Indo untuk mempermudah pengunjung dalam memberikan informasi tentang produk yang dijual.





HOTEL HORISON MALANG
Hotel Horison sendiri sudah berdiri sejak tahun 2002 ini sudah memiliki 45 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu cabangnya berada di Malang, tepatnya di Green Boulevard No. 2 Kota Araya Malang. Hotel ini termasuk hotel bintang empat di Kota Malang ini berlokasi sangat strategis dekat dengan pusat keramaian, dekat dengan terminal Arjosari, dekat Stasiun Kota Malang dan Abdurrahman Saleh.  Fasilitas yang dimiliki oleh Hotel Horison ini berupa restaurant, lounge bar, ballroom, kolam renang, tempat gym dan executive room. Sekelas bintang empat hotel ini terdiri dari 124 kamar yang dibagi menjadi 5 tipe mulai dari deluxe king, deluxe twin, horison club, junior suite hingga executive suite. Dengan 63 staf yang terbagi di beberapa bagian mulai dari accounting, HRD, house keeping, food beverage product, food beverage service, front office dan daily worker.

Komentar